Cara Mengganti Background Video PES2012 / 2013

Kemarin EAX Games pernah posting tentang cara menambah background music PES2012  mumpung sempat sekarang EAX Games juga mau mencoba share tentang bagaimana caranya mengubah Background Video di PES2012, ikuti step by step berikut ini:

1. download dulu software PES video Converted, Click Disini untuk Download

2. Siapkan 2 buah video, Formatnya ( *.avi;*.flv;*.mpg;*.m1v;*.mp4;*.wmv) untuk convert ke format .sfd

3. buka PES Video Converted

4. pilih tab Video to SFD seperti gambar dibawah ini

5. klik File lalu pilih Add Files

6. Pilih Video yang sudah agan siapkan tadi, ingat satu-persatu karena gak bisa 2 video sekalian

7. jika sudah lalu klik start convert

8. tunggu sebentar

9. cari file hasil convert(biasanya di C:/converted/)

10. Ubah nama hasil convert pertama jadi pes2012_topBG1.sfd(tanpa tanda petik),
       lalu ubah nama hasil convert video kedua jadi(“pes2012_topBG2.sfd”(tanpa tanda petik)
      kalau untuk PES 2013 rename jadi "pes_topBG_E_1.sfd" dan "pes_topBG_E_2.sfd"

11. Selanjutnya Copy 2 (dua) video yang barusan diconvert  ke :C/Program files/KONAMI/Pro Evolution Soccer 2012/img ( sebaiknya Backup dulu file .sfd yang asli bawaan pes2012)

Copy disini kalo kurang jelas bisa di donlot dulu gambarnya


15. coba buka pes2012.exe maka background video PES2012 anda akan berubah

Nih sudah tak upload videonya,tinggal agan Download
untuk PES 2013 tinggal extract trus copas, untuk PES 2012 rename dulu seperti yang sudah saya bahas diatas.baca readme-nya dulu yaaa...

Download Background Video PES 2012/2013

Contoh videonya udah saya upload untuk yang PES 2013, saya ganti pes_topBG_E_1.sfd dengan Video  Free maps-nya Call of Duty


 
Sekian dulu semoga bermanfaat bagi semua, lihat semua tentang Tips n Trik PES2012/2013 hanya di EAX Games atau mau Downloads Game teranyar PES2013 dari KONAMI yang Demo atau yang Full Version.

Kalo mau lebih seru maen PES-nya ganti juga adboard/papan iklannya, baca disini
Juga bagaimana menghilangkan Radar PES 2012/PES 2013? Simak Disini
Buat yang bosen sama lagunya Cara Menambah Background Musik PES 2012/PES2013 
Buat PS2 juga bisa simak Cara Ganti Background Music PS2

46 comments:

  1. klo pake video klip band bisa gak???

    ReplyDelete
  2. Bisa gan,pokoknya semua video
    tapi ingat harus diconvert dulu pake software diatas
    kalo format videonya gak support sma softwarenya convert dulu pake format factory

    ReplyDelete
  3. kalo yang pake patch pesedit di copyin nya kemana?

    ReplyDelete
  4. maksudnya bawa di cut ?

    ReplyDelete
  5. -agan yg pake patch pesedit copynya kesini :C/Programfiles/KONAMI/Pro Evolution Soccer 2012/img. jasdi biarpun gak pakwe pweswesdit juga bisa
    -trus utk agan yg dibawahnya cut bisa copy juga bisa gan.

    tinggalkan nama biar enak blsnya

    ReplyDelete
  6. DI PES 2013 naruh videonya dimana gan ?

    ReplyDelete
  7. Gals> sama gan disini C/Programfiles/KONAMI/Pro Evolution Soccer 2012/img.
    cuma kalo untuk pes2013 ntar videonya kalo udah di convert ke .sfd
    (pes_topBG_E_1.sfd), copas ke directory pes2013 and replace

    ReplyDelete
  8. Kalo untuk ps2 bisa gak?

    ReplyDelete
  9. Bisa juga untuk ps2, cuman gw blom sempat posting
    ditunggu aja

    ReplyDelete
  10. gan ko saya ga bisa terus....padahal udah video yang paling kecil ukuran nya lho...

    ReplyDelete
  11. arvand>>> gk bisanya pas convertnya ya? kalo di win 7 run as administator

    ReplyDelete
  12. Mas, kenapa pas start convert muncuk tulisan "Buffer overflow" ?
    padahal udah yg paling jelek resolusinya itu...

    ReplyDelete
  13. wah kalo kasus "Buffer overflow" saya belum pernah ngalamin bro.jadi gak bisa kasih solusi
    tapi barusan saya pake video klipnya Godsmack yang i stand alone, sukses bro padahal videonya HD
    mungkin bagi reader lain bisa mengatasi problemnya mas bro yang "Buffer overflow" tadi bisa bagi cerita disini

    ReplyDelete
  14. gan img yang mana?

    ReplyDelete
  15. Arief>> bisa gan
    Anonim.. img-nya PES12/13 bukan img-nya PESEDIT

    ReplyDelete
  16. gan kalo ganti video dengan video yg di download taro dmn?

    ReplyDelete
  17. zaidan >> taro di folder img-nya bawaan pes, bukan yang di dalam folder kitserver, kemudian replace file aslinya dengan yang udah agan download

    ReplyDelete
  18. gan pas start convert.,PES Video Converted stopped working..
    ane pake win 7.,udah pke run as tetap gak mau..?
    ada solusi gak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba instal NETframework 4.0 atau yang 4.5 gan

      Delete
  19. klo buat SMoKE patch gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada dasarnya tanpa menggunakan patch pun bisa gan, pes_topBG_E_1.sfd atau pes2012_topBG1.sfd itu kan bawaan PES 12/13

      Delete
  20. gan, videonya minimal berapa menit?

    ReplyDelete
  21. Kalo buat PESJP di taroh dimana gan file sfd nya?
    -Dhika

    ReplyDelete
  22. Infonya bagus, keren, dan menarik sob. Kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. itu max durasi videonya berapa menit ??
    bebas ??
    pengen ganti intronya pakek video clip akb48 :3

    ReplyDelete
  24. gan, pes 2013 ane kagak mau..!! udah d convert udah d rename trus copas d img. tpi saya buka pes 2013nya ttap aja cr7 bckground nya..!! gmana ini gan.. bahkan file dalam img itu ane delete smua tnggal hsil convert tdi gue sisain ttp aje kgak mw..!! ksih tw pncrahannya gan..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. copynya difolder img-nya PES gan, dan renamenya juga harus sama karakternya, seperti gambar diatas sudah saya update, dicoba lagi gan, thanks dah mampir

      Delete
  25. ane dah coba brape kali nggak bisa2 gan tuh gimne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan udah tak upload video bikinan ane gan, silahkan dicoba, mungkin ada yang salah dengan PESVideo Converter agan

      Delete
  26. kenapa ga bisa instal sofeware nya di pc saya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya PES Video Converter gan?
      Softwarenya gak pake diinstal gan langsung pake bisa

      Delete
  27. kalo untuk ps3 gmana gan . ???

    ReplyDelete
  28. gan,itu video background uda termasuk musiknya atau belum??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman video tok, kalo musik beda lagi gan, filenya ada di dt02

      Delete
  29. gan, musik dari vidionya gag ada ya..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk isa kedener gan, cuman videonya saja

      Delete
  30. Gan Itukan Harus 2 Video y,nakh itu dua video'y beda atau sama gan ?
    kalo pake patch pesedit taro'y gmn gan mohon pencerahan'y :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu aja bisa bro, gak pake pesedit bisa bro, itu kan file bawaannya PES.
      tempatnya disini bro: C/Program files/KONAMI/Pro Evolution Soccer 2012/img
      PES 12/13 sama

      Delete
  31. gan lptp gw pake windows 8.1 pro pas mw buka tu aplikasi video converter ga jalan jadi error gan gmana? padahal udh diubah compatiblitynya gan???

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More