Mengedit Tulisan TAXI di GTA San Andreas

Pada tutorial kali ini saya akan mengedit tulisan taxi di GTA San andreas,,kan seru bagi para pemilik rental game,,ditaksinya ada nama merknya si ownernya terpampang di taxi gamenya,,langsung ke Teeee Kaaaaa Peee........

Mengedit TAXI yang dimaksud adalah mengedit tulisan TAXI diatas mobil taxi pada game GTA.Untuk mengedit taxi kita harus mengetahui posisi file yang memuat gambar tersebut,yaitu berada pada folder MODEL > GTA3.IMG dan berada pada nomor file 2600...2699.Sekarang kita memulai dengan membuka Game Grafik Studio,kemudian buka GTA San Andreas.iso



Selanjutnya klik model >> GTA3.IMG ,kemudian cari nomor file 2600...2699 dan cari file taxi.txd.Setelah terbuka akan seperti gambar dibawah ini:



Klik pada gambar TAXI sehingga seperti dibawah ini



Klik kanan pada tanda panah diatas,kemudian save gambar tersebut.

Setelah kita simpan gambar taxi tersebut,selanjutnya kita akan mengeditnya menggunakan photoshop.

Buka gambar yang telah kita simpan dengan photoshop



Sebelum kita edit rumah format gambar terlebih dahulu ke RGB,dengan cara klik Image >> Mode dan pilih RGB colour



Selanjutnya kita beri warna background yang sama,Set foreground colour sesuai dengan warna background yang digunakan.Untuk memudahkannya gunakan eyedropper tool klik dan tempatkan pada warna yang akan dipilih kemudian klik lagi,sehingga hasilnya seperti dibawah ini



Untuk merubah gambarnya gunakan rectangular marque untuk menyeleksi gambar yang akan di blog sehingga kelihatan garis putus putus seperti gambar diatas.

Kemudian klik edit >> Fill pilih Foreground colour dan klik OK



Setelah klik Ok gambarnya akan seperti dibawah ini:



Gambar sudah kuning polos,langkah selanjutnya memberi tulisan sesuai dengan selera kita,misal kita beri tulisan EAX car .Untuk membuat tulisan klik Horisontal type tool



Setelah selesai edit kita index gambarnya dengan cara klik Image >> Mode dan pilih Index Colour,Set seperti dibawah ini:



Isi pallete Local Selective dan Colour 16

Selanjutnya simpan dengan format PNG,klik File >> Save

Kemudian buka kembali Game Grafik Studio



Klik kanan pada tanda panah diatas open dan browse ke gambar yang telah kita edit,



Drag gambar tersebut pada gambar yang akan kita rubah (klik tahan dan geser kearah gambar yang akan dirubah)

Setelah kita drag hasilnya seperti dibawah ini:



Kemudian tutup Game Grafik Studio dan instal File ISOnya kehardisk menggunakan winhip kemarin sudah tak kasih tau caranya disini

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More