Memperbaiki Motherboard Mati Total

Dipertengahan bulan puasa ini saya dapet servisan yang lumayan membingungkan,,,,
Haaaahhhhhhhh..... begini ceritanya :::::
consumer (saya bilang sih rada ndeso) katanya begini!!! mas tolong benerin kompi saya kok nggak mo idup mungkin ada kabel yang lepas,,saya bilang dalam hati ( dengkulmu kue ),

setelah saya cek ternyata begitu PSU dikasih tegangan listrik tu kompi langsung nyala tanpa pencet tombol power,, waduh ajaibb..langsung saja saya bongkar tu kompi

Langkah pertama saya cari jumper bios,, oalah tambah bingung saya ternyata yang saya cari gak ada,, tenang masih ada cara lain clear bios,, saya lepas batre CMOS selama kira-kira 10 detik,,, yap kita coba idupin lagi tu kompi,, ternyata blum bisa juga masuk bios,, semakin bingung karena gak ada bunyi beep error pada kompi, haduuuuuuuuh puasa siang-siang gini susah mikir,, nguap mulu

langkah kedua saya curiga sama PSUnya,, langsung saja copot ganti PSU baru simbadda 500watt,, dan itupun masih belum mengatasi masalah,,, dengan serabutan akhirnya satu-persatu komponent yang bisa dicopot saya ganti, mulai dari Processors, RAM, VGA, sampai Hardiskpun ikut saya fitnah wkwkwkw,,

akhirnya kegembiraan pun datang,, bukan komputernya yang hidup melainkan waktu berbuka puasa sudah datang,, saya tinggal tu kompi dalam keadaan mati, sambil memikirkan langkah apa yang belum saya coba

bangun pagi tu kompi masih aja dikepala,,,, akhirnya saya nemu cara paling extreme yang pernah saya coba tapi belum pernah berhasil,,,, mencuci Motherboard,,

Siapkan bahan-bahannya yuk'''' mari
  • ember baskom
  • air secukupnya
  • detergent bubuk (merk terrserah) 
  • Kuas 
berdo'a itu modal utama.....
Lepas dulu batre CMOSnya sebelum mencuci mobo,, kalo gak mau mobonya short.
cuci mobo dengan air detergent, jangan menguas di socket processor,, biarkan saja pada bagian itu,
jemur mobo,, kalo panasnya terik 7 jam sudah kering..

nah sekarang saatnya menguji Do'a agan-agan sekalian,, dikabulkan ato tidak???
kalo saya sih sudah pasti dikabulkan karena saya minta bantuan ibu untuk mendo'akan,, do'a ibu paling mustajabb

akhirnya setelah semua terpasang saya nyalain tu kompi,, CLINK...............wahhahhahahahaaaaaaaaaaiii
Alhamdulillahh, saya gak tau logikanya gimana mencuci motherboard bisa menghidupkan lagi tu mobo,, tapi cara ini memeng bener-bener baerhasil,, mungkin faktor keberuntungan juga yaaa? karena sebelumnya juga cara ini saya terapkan gak ada hasilnya,,,,,,,,,, kalo agan ragu mending jangan coba trik ini, yah semua terserah anda yang pasti semoga tips ini bisa membantu bagi para penbaca sekalian
Wassalam...........

7 comments:

  1. Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      Delete
  2. Sajak Cinta@ ane berhasil lagi dengan trik di atas gan
    mohon bimbingannya master IT

    ReplyDelete
  3. sadis....mobo di loundry

    ReplyDelete
  4. haha kalo mobo server gimana???

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More