Mengatasi "DirectX has encountered an unrecoverable error. please chek the readme for possible solution" Call of Duty MW3

Pagi yang cerah,, dari pada nganggur mending posting ahhhh......
kali ini EAX Games akan share pengalaman pribadi, saya suka main game CAll of Duty dari yang awal sampai dengan yang Call of Duty MW3, Call of Duty 1 dan Call of Duty 2 saya sudah jabanin dengan lancar, tapi tidak dengan Call of Duty MW3 ini setiap main selalu ngelag, monitor kedap-kedip dan tidak lama kemudian muncul tulisan begini



Spek Komputer saya :

Motherboard ENPC  E61
AMD Athlon 64 3200+ 2 ghz saya overclock 2.5 ghz
RAM 2g
VGA  256 nVidia gforce 7300 GM/7200 GS (overclock)
HDD Western Digital 160g
OS :Win7 

Dalam benak saya apa bisa membunuh Makarov dengan keadaan Komputer yang mengenaskan ini 
Akhirnya saya browsing sana-sini, ternyata banyak juga kasusu-kasus seperti yang saya alami,
hasil browsing pun gak ada yang bisa membuat Komputer saya bekerja dengan normal saat main Call of Duty MW3,, ada yang bilang suruh men-Default bios VGA overclock, saya coba ternyata sama saja.
ada lagi yang suruh ganti driver VGA yang lama,, walhasil tetep ngelagh.
ada juga yang bilang kalo spek Komputer saya memang gak bisa main Call of Duty MW3 ini,
sampai-sampai kemarin saya upgrade OS windows 8 release preview , walllahh malah tambah parah.

pernah juga pake software-software 3D seperti Game booster, 3DMax, juga gak ada pengaruhnya sama sekali

Karena bingung dan seperti dapet petunjuk (dukun), saya melirik CD-R Win XP SP3 yang ada ditumpukan CD Driver koleksi saya,, benak saya bertanya-tanya lagi,, apa iya ya saya downgrade ke XP?

saya nekad saja, demi balas dendam ke Makarov akhirnya kompi pun saya downgrade ke Windows XP sp3, setelah lengkap instalasinya lanjut dengan Driver-driver yang dibutuhkan langsung saja saya coba  Game Call of Duty MW3, wuihhh...... lancar abis malah tambah ringan brow,, yang tadinya di OS Win7 Screen resolution hanya mampu yang paling rendah itupun jalan di Safe Mode,, sekarang di OS Win XP saya naikkan Resolusi pada 1024 x 768 masih tetep ringan.

end of story Makarov pun terbunuh. 

bagi agan-agan yang mungkin mengalami hal yang sama dengan saya bisa dicoba tips n trik tentang Mengatasi "DirectX has encountered an unrecoverable error. please chek the readme for possible solution" Call of Duty MW3 ini, ato malah sudah ada yang main Call of Duty MW4, kalo ada masalah ato tips trik bagi-bagi ilmunya 

sekian dulu dari saya semoga postingan ini bermanfaat

6 comments:

  1. gan cara overclock pake enpc e61 gmn?

    ReplyDelete
  2. dari bios gan, stepnya googling aja soale blom smpat posting

    ReplyDelete
  3. Maaf gan, numpang tanya..munculnya directx error apa karna tdk ada vga external nya, soalnya cmptr sya tdk ada vga extrnal cman internalnya aja, apa pengaruh? Game di jalnkn slalu tdk kebuka, mksh mhon bntuanya

    ReplyDelete
  4. Maff mas leptop saya jga kek gtu kelwR,jadi saya harus donwloand apa ya,mksih mas

    ReplyDelete
  5. kejadianya sma ma ane, tp mau downgrade eman2 aplikasi buat kerja install lagi, berati directx xp cocok mungkin ya mas? belum ada solusi ni...

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More